Sabtu, 27 Juni 2009

Biografi singkat Michael Jackson


Meninggalnya Michael "Jacko" Jackson sungguh menggemparkan seantero dunia, khususnya dunia musik. Banyak kontroversi, sensasi yang ditinggalkan sang maestro Pop tersebut. Mulai dari hutang senilai Rp. 5,13 trilliun sampai dengan misteri ganti-ganti wajahnya yang sampai sekarang tidak jelas apa tujuannya.

Jackson mulai memulai karier bernyanyi sejak umur 5 tahun bersama empat orang saudaranya dengan menamakan group musiknya dengan The Jackson Five dengan menelurkan Album Go To Be There.

Setelah itu, kariernya semakin melejit, yang kemudian menciptakan album The Thriller pada tahun 1982. Dia semakin melambung dengan lagu Black or White-nya yang mampu terjual sebesar 104 juta copy, tersebar di berbagai 8 negara besar termasuk Indonesia.
Sebelum itu, dia telah terkenal dengan gaya menarinya yang mirip robot yang beken dikenal dengan Moonwalk. Tidak banyak orang yang bisa meniru gayanya yang sangat unik yang akhirnya dia dijuluki King of Pop.

Autobiografi lengkap sudah ditulisnya dalam buku berjudul "Moon Walk" yang kini telah dilelang sebesar Rp. 10 Juta, termasuk di Toko Online terbesar, eBay. Moon Walk sendiri pertama terbit pada tahun 1988 dan pernah dijual di toko buku besar Elliot Katt Book yang berada di Hollywood sebelah barat. Toko tersebut telah tutup sekitar 6-7 bulan yang lalu.

Jacko adalah fenomenal, selain gaya berdansanya yang menarik, juga pernah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur, dia sering berganti-ganti wajah sampai kurang lebih 7 kali, bahkan sampai dia merasakan terdapat iritasi pada kulit pada wajahnya.
Pada awal tahun 2008, Michael Jackson resmi memeluk agama Islam. Menurutnya Islam adalah agama yang besar dan memiliki norma-norma yang bisa dipertanggungjawabkan.
Dia sempat mengganti namanya menjadi Mikail.

Dia juga menikah dengan putri mendiang Elvis Pressley, Lisa Marie Pressley dan dikaruniai tiga orang anak.

Selamat tinggal King of Pop, selamat tinggal Michael Joseph Jackson, Rest In Peace, I Hope God Bless You !!

Sumber : gambar dari (maximum-jackson.com & examiner.com)

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



1 komentar:

Building Signage mengatakan...

Raja rock yang tidak terkalahkan.

Posting Komentar