Jumat, 05 Juni 2009

David Carradine Tewas


Detikhot.com : Siapa yang tidak mengenal sosok aktor legendaris David Carradine? Pada tahun 70an, ia sempat menjadi 'pahlawan' bagi penggemar film aksi lewat penampilannya sebagai Kwai Chang Caine di serial televisi 'Kung Fu'.

Sayang, David harus meninggalkan para penggemarnya secara tiba-tiba. Pada 3 Juni lalu, David meninggal dengan cara mengenaskan di Swissotel Nai Lert Park Hotel, Thailand. Aktor yang terkenal low profile tersebut pun tewas dengan cara gantung diri.


Pria yang lahir pada 8 Desember 1939 itu memulai karirnya sebagai aktor lewat serial televisi 'Armstrong Circle Theatre'. Serial tersebut rilis pada 1963 silam.

Nama David Carradine meroket setelah tampil sebagai Kwai Chang Caine di serial televisi 'Kung Fu'. Kabarnya, David menggeser kedudukan Bruce Lee yang dijagokan untuk menjadi bintang utama serial tersebut.

Selain serial televisi, ratusan film layar sudah pernah David bintangi. Di antaranya, 'Death Race 2000', 'Behind Enemy Lines', 'Karate Cop', 'Roadside Prophets' dan 'The Puzzle in the Air'.

David pun sempat bekerja sama bareng sutradara legendaris Martin Scorsese di Boxcar Bertha yang rilis pada 1972 silam. "David sangat enak sekali diajak berkolaborasi, ia adalah aktor penuh talenta yang unik dan selalau penuh semangat. Ia sangat mencintai sekali dunia akting dan membuat film," ujar Martin seperti detikhot kutip dari Aceshowbiz, Jumat (5/6/2009).

Masuk era 2000-an, David belum juga kehilangan pamornya. Pada 2003 lalu, David beraksi bareng Uma Thurman di film arahan sutradara eksentrik Quentin Tarantino, 'Kill Bill: Vol 1'. 'Kill Bill: Vol. 2', sekuelnya pun menyusul pada 2004.

Jika baru-baru ini Anda sempat menonton 'Crank: High Voltage' yang dibintangi aktor laga Jason Statham, Anda pasti mendapati aksi David sebagai mafia gila, Poon Dong. Namun jika masih penasaran, masih ada tujuh film yang dibintangi David yang siap rilis. Di antaranya 'Detention', 'The Rain Chronicles', 'Six Days in Paradise' dan 'Night of the Templar'.

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar