Rabu, 14 Oktober 2009

BREAK SEJENAK KOK, SAMBIL MENULIS BUKU


Assalamu'alaikum ....
Salam Sejahtera dan Semoga Sehat Selalu untuk sobat semua ....
Lama juga nich aku gak blogwalking dan tebar comment di blog atau situs sobat semua. Setelah dihitung-hitung ternyata kurang lebih semingguan aku nggak Online.

Bukannya males karena PR gak naik-naik. Bukan kok. Ucapan syukur Alhamdulillah PR-ku meskipun gak gethol banget ber-blogwalking or blog running, PR blogku tetap nangkring di posisi 1. Bukannya posisi 1 itu menjadikan blogku adalah very crowded blog or high-traffic, tapi posisi 1 adalah permulaan blogku menginjak agak sedikit "dewasa", (
weleh weleh, sok tau aza nich, he he he). Betul 'kan Mbah Google ?
Ada beberapa alasan mengapa aku jarang nongol di dunia Maya or Semu or hanya ketemuan lewat foto, tulisan/artikel atau sekedar komentar atau jarang ngisi shout box sobat, yaitu :

Yang pertama, pasca gempa, eh salah dink, pasca lebaran, praktis waktu banyak tersita pada pekerjaan kantor. Kebetulan nich, pekerjaan jadi numpuk banget, akhirnya sampe-sampe lembar-lembur tak beraturan waktu. Syukur Alhamdulillah tak ada habis-habisnya aku panjatkan kepada Allah Ar-Razaq yang senantiasa memberi rizki yang tiada taranya sehingga membuat jasmani dan rohani tetap sehat wal-afiat.


Yang kedua nich yang cukup penting. Bisa dikatakan sangat penting aku sampaikan kepada semua sobat yang ada. Aku sekarang lagi serius menulis atau yang lebih tepatnya menyadur atau juga bisa disebut menyalin Kitab yang lebih tepatnya Buku Mukasyafatul Qulub (wah, kalimatnya bertele-tele yach). Sekarang proses penggarapan Buku Mukasyafatul Qulub masih 15 % pengerjaan. Target penyelesaian
sangat meleset. Rencana awal aku mentarget bisa selesai pasca lebaran, ternyata sampai hari ini, Rabu, 14 Oktober 2009, Buku Mukasyafatul Qulub masih belum selesai aku tulis.

Rencana selanjutnya Insya Allah aku targetkan bisa selesai awal Desember 2009 ini dan siap diluncurkan lewat internet dalam bentuk format PDF yang lazim format tersebut sangat bersahabat didunia online. Bisa juga sich aku luncurkan dalam form
at yang lain, seperti Microsoft Word, namun aku menghindari adanya tangan-tangan jahil yang sengaja merubah isi daripada Buku Mukasyafatul Qulub nantinya, karena format PDF bisa dikatakan format paten dan agak sulit untuk mengubah-ubah bentuk didalamnya.

Sekilas tentang Buku Mukasyafatul Qulub.
Buku ini sebenarnya adalah Buku yang ditulis oleh seorang sufi ternama, sang Hujjatul Islam, Imam Al-Ghazali. Beliau adalah orang yang fenomenal dalam pemikiran, mulai dari ilmu kalam, ilmu bathiniyah, fiqih, filsafat hingga akhirnya menemukan ilmu kesejat
ian dalam dunia tasawwuf. Dalam buku ini, Imam Al-Ghazali lebih menyeriusi dan mengkonsentrasikan pembahasan pada dunia tasawwuf tersebut. Dalam buku ini, beliau banyak mengungkapkan tentang dunia sufi dan tokoh-tokohnya serta peristiwa-peristiwa penting didalamnya. Seperti laku lampah orang ascetic, para auliya' kekasih Allah yang memiliki ketajaman hati, menembus batas kewajaran, menyibak batas-batas pembatas (hijab), melakukan penjelajahan ke alam malakut, ke sidratul Muntaha dan Arasy.
Dengan pengetahuan intuitifnya yang bersifat langsung, serta merta, supra rasional dan supranatural, Al-Ghazali mampu mengungkapkan semua itu secara signifikan dalam karyanya, dalam MasterPiece-nya yaitu Mukaasyafatul Quluub.

Buku ini nantinya aku jual murah sekali kok. Maaf ya para Sobat, Buku ini tidak aku bagikan gratis, soalnya di toko-toko buku besar atau toko buku retail di Indonesia, buku Mukasyafatul Qulub termasuk Buku yang cukup laris, jadi kasihan donk penerbit dan atau publisher-nya kalau ternyata nanti di internet aku bagikan secara gratis.
Namun, tenang saja, nanti aku jual lebih murah dari harga di toko-toko offline disana.

Tunggu saja para Sobat, untuk kelanjutan kabar tentang launching Masterpiece-nya Al-Ghazali ini.

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



4 komentar:

Zippy mengatakan...

Wah...buku bernuansa islami yah..??
Mantep nih buat yang membutuhkan...
Kebetulan gue non muslim sob, hehehe....

RinTiK HuJaN mengatakan...

wah mantep mas hakim, semangat ya biar cepet selesai bukunya, sukses tuk mas hakim dan di tunggu launching bukunya he..he..

Sabirinnet mengatakan...

pesan satu yaaa

rumah-blogger.com mengatakan...

kalo udah terbit bilang yaa

Posting Komentar