Minggu, 01 November 2009

Senangnya Pagerank Google Berubah Angka


Sekedar berbagi kebahagiaan nich para sobat semua.
Sebenarnya kebahagiaan yang aku terima ini, (mungkin) sepele, namun menurutku salah satu kebahagiaan ini adalah kebahagiaan batin yang juga tiada duanya, selain kebahagiaan-kebahagiaan lain yang aku dapatkan selama hidup ini.

Alhamdulillah aku ucapkan syukur kehadirat-Nya, bahwa ternyata kerja kerasku membuahkan hasil. Semenjak melaunching blogku pada 30 Mei 2009 yang lalu, terhitung mulai tanggal 31 Oktober 2009 pagerank Blogku naik menjadi 2. Tepat dalam kurun waktu lima bulan perubahan itu menjadi kenyataan, yang menurutku nich adalah peningkatan ranking pada Google yang signifikan.

Kenaikan Pagerank blogku memang lama telah aku dambakan, ingin sekali setiap online, angka 1 pada image Google Pagerank itu berubah menjadi 2. Ternyata akhirnya menjadi kenyataan.

Dan tak lupa, aku berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua netter yang telah mengunjungi blogku pada umumnya, dan khususnya, kepada para sobat blogger yang selalu menjenguk blogku dengan tidak ada bosan-bosannya, ditambah lagi yang tebar komentar di setiap artikel yang aku tulis serta yang telah menukar link URL-nya dengan blogku, sehingga membantu blogku terangkat menuju tahta yang lebih baik (ciiieeeh, sok jagoan nech ...^_^). Karena kemajuan blog-traffic juga tergantung dari woro-woro secara tak langsung daripada para sobat blogger semua.

Nah, pada artikel ini aku tambahkan sedikit tips untuk meramaikan blog, terutama blogspot, agar para sobat netter or blogger semua pada tahu dan paham bagaimana pentingnya harwat (pemeliharaan dan perawatan) blog kita agar cepat meningkat rankingnya pada Google Pagerank khususnya, ataupun juga pada Technorati Blog Rank, Alexa Traffic Rank dan Yahoo! Search Inlinks pada umumnya. Namun, aku yakin, para sobat blogger sudah menguasai tips-tips ini.
Inilah beberapa tipsnya :

1. Blogwalking
Blogwalking adalah mengunjungi blog orang lain, memberi komentar di blog orang lain, jadi kita bisa mempromosikan blog milik sendiri pada blog-blog orang lain dan jangan lupa minta tukaran link atau backlink blog kita kepada para pemilik blog tersebut.

2. Berpromosi blog lewat software tertentu.
Yang pernah aku lakukan adalah berpromosi blog lewat software pemasang iklan yang bisa didapatkan pada situs pemasangiklan.com. Cara ini juga direkomendasikan oleh para internet marketter lokal karena software ini terbilang jitu dan mampu menaikkan traffic ke blog kita. Software pemasangiklan ini mampu menyebarkan promosi kita ke 268 buah situs iklan ternama. Coba aja dech kalo penasaran dengan klik DISINI.

3. Menentukan keyword tertentu untuk artikel blog.
Cara ini yang menurutku agak susah, karena kita perlu survey dulu ke blog atau situs yang memiliki judul atau artikel yang sama atau mirip dengan artikel yang kita miliki pada blog kita. Setelah survey dilakukan dan kita telah menemukan keyword yang sering digunakan oleh blog / situs lain, akhirnya kita tentukan keyword yang unik untuk judul artikel blog kita agar dengan keyword unik tersebut maka apabila orang melakukan searching pada mesin pencari kepunyaan Mbah Google, maka blog kita akan nongol pada halaman pertama.

4. Mendaftarkan blog pada Situs Social Bookmark.
Cara ini pernah aku lakukan. Daftarlah blog atau situs kamu pada situs Social Bookmark, karena manfaat situs ini adalah mampu memberikan inbound link sekaligus traffic buat blog kita. Untuk situs social bookmark, aku berikan yang lokal saja karena blogku sendiri juga blog indonesia. Berikut adalah situs social bookmark yang aku copy paste dari blog http://makelarz.blogspot.com/2009/09/daftar-social-bookmark-indonesia-ber.html, yang disertai dengan pagerank-nya, yaitu :

a. http://definisi.net (pagerank 1)
b. http://www.tentang.net (pagerank 1)
c. http://lintasberita.com (pagerank 4)
d. http://infogue.com (pagerank 4)
e. http://www.antarblog.com (pagerank 1)
f. http://kafeinfo.com (pagerank 2)
g. http://plazzavideo.com (pagerank 3)
h. http://yehiapress.com (pagerank 3)
i. http://memburu.info (pagerank 4)
j. http://www.indofeed.com (pagerank 3)
k. http://yournews.astaga.com (pagerank 4)
l. http://bookmarking.kombes.com (pagerank 3)
m. http://bookmarkindo.com/id (pagerank 3)
n. http://www.indokami.com (pagerank 0)
o. http://kilasan.com (pagerank 4)
p. http://kliksite.com (pagerank 1)
q. http://www.liputankhusus.com (pagerank 0)
r. http://dagdigdug.com (pagerank 4)

Mungkin sementara itu saja dulu sharing kebahagiaan dan tips mengoptimasi blog dari aku, semoga bisa memberi support dan bermanfaat ......

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



3 komentar:

khusnul mengatakan...

Selamat ya atas Kenaikan kelas Page ranknya...

ria_adria mengatakan...

wah selamat yah mas udah dapet page rank 2 ^^
aku juga mau T_T

RinTiK HuJaN mengatakan...

selamat ya mas hakim, wah jadi tmbah semngat lagi donk ngeblognya he..he..
mas, ku mau tanya, gimana cara nambah kolom di slide bar kaya punya mas yg di atas posting seperti(home,berita,bisnis dll)?

Posting Komentar