Kamis, 17 Juni 2010

Tuan Rumah Tertunduk Lesu, digebuk Uruguay 0-3

Diego Forlan pantas menjadi Man of the Match, gol yang digelontorkannya ke gawang Uruguay di menit ke-24 dan 80 lewat tendangan penalti semakin menenggelamkan tuan rumah, Afrika Selatan ke jurang kehancuran. Bagaimana tidak? Pertandingan selanjutnya melawan Prancis, Afrika Selatan harus menang untuk menjaga kans lolos dari fase Grup, karena kalau tidak, maka tamatlah riwayat Afrika Selatan dirumahnya sendiri.

Uruguay tampak mendominasi pertandingan, meski awal-awal babak pertama, permainan cukup berimbang dan kedua tim saling menyerang.
Namun tuan rumah Afrika Selatan, harus patut mengacungi jempol atas keperkasaan Uruguay, karena melalui pemain-pemain semacam Suarez, Forlan, Lugano, Fucile dan Perreira, Afrika Selatan tidak mampu mengimbangi permainan yang disana terdapat pemain sekaliber Piennar, Modise, Tshabalala, Mphela dan Dikgacoi.

Determinasi tinggi dari Uruguay melalui Diego Forlan memang cukup meyakinkan. Terengah-engah di menit-menit awal cukup membuat Forlan bersabar yang akhirnya membuahkan gol pertama (menit ke-24) melalui sepakan 30 meter yang mengenai bek Afrika Selatan, Mokoena dan bola pun terpental masuk ke gawang.

Uruguay semakin mantap ketika Khune (Kiper Afrika Selatan) mencegah Suarez yang berpeluang mencetak gol di kotak penalti yang akhirnya Diego Forlan sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-80 yang akhirnya Khune diganti Moneeb Josephs.

Lengkap akhirnya penderitaan Afrika Selatan melalui Perreira pada menit ke-5 perpanjangan waktu. Melalui umpan silang Suarez, Perreira mampu menanduk bola ke gawang Afrika Selatan yang dijaga ketat oleh kiper Moneeb Josephs.

Selanjutnya, Uruguay akan menghadapi Meksiko sedangkan Afrika Selatan akan menghadapi mantan Juara Dunia 1998, Prancis.

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar