Senin, 09 Juli 2012

Waspadai Gejala Awal Stroke

Jangan anggap stroke hanya diderita oleh orang berusia lanjut. Anak muda kini juga menjadi incaran risiko stroke.


Data menunjukkan bahwa stroke menjadi penyebab kematian tertinggi kedua di seluruh dunia. Sekitar 85 persen stroke terjadi di negara-negara dengan tingkat ekonomi rendah.

Di Indonesia, 15,4 persen kematian disebabkan oleh stroke dan 16 juta penduduk Indonesia menjadi penderita stroke.

Umumnya, penyebab stroke disebabkan oleh pola makan yang salah dan rokok. Indonesia sendiri menduduki posisi ketiga dengan populasi perokok terbanyak di kawasan Asia Pasifik setelah China dan Jepang.

Stroke dapat dicegah dengan memahami bagaimana mengelola faktornya. Orang yang sudah terkena stroke juga harus menjaga kualitas hidupnya dengan menjalani pengobatan dan perawatan jangka panjang yang optimal.

Agar tak terjebak dalam kondisi fatal, maka jangan abaikan gejala stroke yang mungkin dianggap sepele. Dokter Eka Harmeiwaty, SpS dari RS Jantung Harapan Kita menjelaskan beberapa gejala dini stroke agar masyarakat sedini mungkin mencurigainya.

1. Mendadak. Gejala awal stroke bisa terlihat secara fisik. Misalnya, orang yang tadinya sehat mendadak menjadi tiba-tiba lumpuh, kelainan saraf, mulut mencong dan lidah cadel.
2. Kesemutan separuh tubuh. Gejala lainnya adalah sering mati rasa atau kesemutan pada wajah atau sebelah sisi badan.
3. Gangguan penglihatan dan pendengaran.
4. Kesulitan berbicara atau berkomunikasi.
5. Perubahan perilaku atau gangguan mental.
6. Mendadak lemas bahkan pingsan.

Sumber : id.she.yahoo.com

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



10 komentar:

Pelatihan Statistik mengatakan...

ngomongin stroke jd teringat almarhumah ibu mertua saya mas. beliau meninggal karena stroke setengah tahun yg lalu. setelah stroke ringan di tahun pertama kemudian kena serangan yg ke 2 dan lebih dr 1 bulan di ruang ICU. bahkan hanya bisa berbaring tanpa bicara. semua dilakukan di tempat tidur, makan dan bantuan pernapasan mengunakan selang hingga akhir hayatnya. di rumah pun kita kondisikan seperti di rumah sakit, kebetulan saya yg turut merawat di rumah. diabetes merupakan menyebab utamanya jd kita harus hati2 dan menjaga kadar gula kita agar tidak komplikasi hingga menyebabkan penyakit lainnya.

Cara Alami Mengobati Demam Berdarah mengatakan...

makasih infonya

Cara Alami Mengobati Asam Urat mengatakan...

semoga sukses selalu

Cara Alami Mengobati Penyakit Mioma mengatakan...

Salam kenal dan sukses selalu

pengobatan infeksi saluran kemih mengatakan...

selamat sore semua

pengobatan migren mengatakan...

infonya mudah mudahan bermanfaat ya

pengobatan nyeri haid mengatakan...

mantap

pengobatan kanker payudara mengatakan...

oke banget infonya

blogserba handphones mengatakan...

Terima Kasih atas kunjungannya Sob, turut sedih membaca cerita Sobat ini.. Ikut berduka Sob, smga arwah beliau mendapatkan tmpat yg layak disisi-Nya... Amiin..

PAK ISKANDAR mengatakan...

Hal yang tidak pernah terbayankan kini menjadi kenyataan dengan keluargaku,,,untuk MBAH SARTO kami ucapkan banyak terimakasih karna berkat bantuannya ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah,karna nomor “GHOIB”untuk pasangf togel,hasil ritual MBAH SARTO meman benar2 merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karna baik rumah sudah disita,,warung makan jg sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma kontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya MBAH SARTO lah yang bisa merubah nasib kami..MBAH SARTO orang paling bersejarah kepada keluarga saya…!!! Kepada teman2 yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib baik dari pada sekaran HBG: 082=378=607=111 MBAH SARTO,dengan penuh harapan INSYAH ALLAH pasti tercapai.

Posting Komentar