Jumat, 05 Maret 2010

KISAH BRIDGE DAN TERRY

Terry "dicopot".

John Terry harus menanggung akibat dari perbuatan selingkuh yang ia lakukan dengan Vanessa Perroncel. Pemain belakang Chelsea itu harus kehilangan ban kapten timnas Inggris.

Diwartakan Sky Sports, pemecatan itu dilakukan setelah Terry bertemu dengan manajer Inggris Fabio Capello. Meski begitu, pemecatan ini masih belum diumumkan secara resmi.

Capello dan Terry bertemu di Wembley, Jumat 05 Pebruari 2010 siang. Inilah pertemuan pertama keduanya sejak skandal perselingkuhan Terry dengan mantan kekasih rekannya di timnas, Wayne Bridge, muncul ke permukaan.

Sebelum pertemuan itu, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sudah memberikan kuasa penuh kepada Capello untuk mengambil keputusan. Dan keputusan Capello adalah mencopot Terry.

Capello belum memutuskan siapa yang akan menjadi kapten Inggris pengganti Terry. Yang jelas, kasus Terry ini menimbulkan disharmoni ke kubu The Three Lions, empat bulan sebelum Piala Dunia 2010 dimulai.

Bridge takkan Tolak Timnas Inggris.

Wayne Bridge tetap bersedia jika dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris. Manajer Manchester City Roberto Mancini memastikan pemainnya itu tidak akan menolak panggilan Fabio Capello.

Bridge memang sempat memberikan pernyatan tidak sudi berada di tim yang sama dengan John Terry. Hal itu sebabkan terbongkarnya perselingkuhan antara Terry dengan mantan kekasih Bridge, Vanessa Perroncel.

Buntutnya Terry harus kehilangan ban kapten karena affair tersebut. Sementara media Inggris berspekulasi bahwa Bridge akan segera mengumumkan pengunduran dirinya dari karir internasionalnya.

Namun, Mancini membantah kabar yang tidak sedap tersebut mengenai beknya tersebut. "Dia tidak mengatakan apa pun kepada saya jika dia tak ingin bermain untuk Inggris," ujarnya seperti dilansir Soccernet.

"Tim nasional adalah penting. Saya belum berbicara dengannya namun saya pikir jika dia dipanggil , dia akan tetap bermain. Dia tetap punya komitmen untuk bermain bagi Inggris di Piala Dunia," tegas pelatih asal Italia ini.

Manajer timnas Inggris Fabio Capello memang sedang mencoba menyiapkan skuadnya untuk menghadapi Mesir di laga ujicoba bulan depan. Brigde kemungkinan akan menjadi pilihan utama Capello menyusul cederanya Ashley Cole.

Akankah Bridge ke Piala Dunia 2010 ?

Wayne Bridge mengeluarkan pernyataan yang bisa jadi menyentak publik Inggris. Bek Manchester City ini menegaskan dirinya menutup pintu untuk panggilan timnas yang datang padanya.

Bridge sebelumnya menyatakan tidak sudi berada di tim yang sama dengan John Terry. Hal itu disebabkan terbongkarnya perselingkuhan antara Terry dengan mantan kekasih Bridge, Vanessa Perroncel.

Manajer City Roberto Mancini selanjutnya mengatakan keyakinan bahwa anak buahnya bakal tetap menerima panggilan tim nasional Inggris.

Namun kini asa untuk menyaksikan Bridge dan Terry bekerjasama menggalang pertahanan The Three Lions sirna, usai Bridge mengatakan dirinya tidak bisa memperkuat timnas.

Pernyataan itu disampaikan oleh Bridge melalui pengacaranya, Kamis 25 Pebruari 2010 waktu setempat.

"Saya telah berpikir panjang tentang posisi saya di timnas terkait dengan peristiwa selama beberapa minggu terakhir," kata pernyataan itu seperti dilansir dari Soccernet.

"Bermain untuk Inggris selalu merupakan sebuah kehormatan. Namun setelah mencermati segala hal, saya yakin bahwa posisi saya dalam skuad timnas sekarang tidak dapat dipertahankan dan justru berpotensi memecah belah."

"Dengan sedih saya telah memutuskan untuk tidak menerima pemanggilan untuk timnas, demi tim dan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan."

"Saya telah memberitahukan manajemen soal keputusan ini. Saya berharap tim mendapatkan yang terbaik di Afrika Selatan nanti."

Wayne Bridge sudah memastikan untuk tidak menerima panggilan dari timnas Inggris lagi. Meski begitu, sikap Bridge tak membuat pelatih Fabio Capello menutup kesempatan baginya.

Akibat perseteruan dengan John Terry, Bridge memilih untuk menutup pintu panggilan timnas yang datang padanya. Bek Manchester City itu mengatakan keputusannya adalah demi menjaga persatuan di dalam tim.

Penolakan Bridge membuat posisi bek kiri Inggris menjadi rawan karena tingkat kebugaran Ashley Cole masih diragukan.

Bisa jadi menyadari posisi left back bakal berisiko, Capello mengatakan bahwa kesempatan masih terbuka bagi bek Manchester City tersebut.

"Bila Wayne Bridge ingin kembali, pintu selalu terbuka. Bukan hanya untuk Wayne saja namun untuk semua pemain. Kami memonitor semua pemain," ujar Don Fabio seperti dikutip Sky Sports.

Namun kemarahan Bridge terhadap Terry bisa jadi sudah sangat memuncak. Saat kedua pemain belakang itu saling berhadapan di Liga Primer akhir pekan kemarin, Bridge tidak menanggapi ajakan salaman dari JT. Bisa dibayangkan situasi apa yang terjadi bila keduanya berada dalam satu tim.

Capello bersikap tak ambil pusing atas masalah tersebut. "Itu masalah pribadi mereka. Itu bukan masalah saya," tuntasnya.

sumber : detiksport.com

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



1 komentar:

Blogger mengatakan...

Sports betting system generates +$3,624 PROFIT last week!

Z-Code System winning picks and forecasts for NFL, NBA, MLB and NHL!!!

Posting Komentar