Jumat, 05 Maret 2010

Misi FIGC: Membawa Nesta Balik ke Azzurri

Italia sepertinya benar-benar belum menerima keputusan Alessandro Nesta untuk tak lagi membela Azzurri. Bujukan demi bujukan pun disiapkan untuk membuat Nesta kembali.

Seperti telah dikabarkan sebelumnya, Nesta sudah kembali menegaskan tak bakal mengenakan kostum timnas Italia lagi setelah pensiun tahun 2007 silam.

Pernyataan Nesta yang disampaikan langsung kepada Marcello Lippi tak ayal bikin sang allenatore Azzurri kecewa karena mengaku masih membutuhkan tenaga bek tengah berusia 33 tahun tersebut.

Keinginan Lippi itu tampaknya juga sejalan dengan harapan Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Alhasil Giancarlo Abete selaku presiden FIGC pun siap berusaha mewujudkan keinginan Lippi membawa Nesta kembali.

"Alessandro masih merupakan seorang pemain hebat untuk tim nasional. Kami akan mengupayakan (dia untuk bisa kembali) sampai dengan menit terakhir," tegas Abete kepada kantor berita Italia ANSA.

Akan sukseskah misi FIGC ini? Kita nantikan saja.

Lippi sebenarnya kecewa keputusan Nesta.

Pelatih timnas Italia Marcello Lippi mengaku dirinya sangat kecewa atas keputusan Alessandro Nesta. Meski begitu sang allenatore La Nazionale masih menggantungkan asa kepada Nesta.

Dengan tekad mempertahankan gelar juara, Lippi pun mempertimbangkan untuk mengisi timnya dengan pemain sarat pengalaman macam Nesta. Pekan lalu Lippi bahkan memberi indikasi kalau pemain 33 tahun itu juga tertarik kembali ke Azzuri.

Akan tetapi, segala spekulasi rontok sendiri setelah pelatih berusia 61 tahun itu pada Senin, 01 Maret 2010, mengaku bahwa Nesta akan tetap pada keputusannya pensiun dari timnas. Alhasil, pemain AC Milan itu tak bakal ikut ke Afrika Selatan musim panas nanti.

"Keputusan Nesta untuk tidak kembali lagi ke timnas telah membuat saya sangat kecewa," tukas Lippi seperti dikutip dari Football-Italia.

Meski begitu pelatih yang membawa Italia juara dunia 2006 tersebut masih berharap di waktu yang tersisa Nesta bakal berubah pikiran.

"Meski kecewa, saya masih tetap berharap padanya," tuntas Lippi.

Sumber : detiksport.com

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar