Senin, 21 Juni 2010

Brasil Menang Telak 3-1 kontra Pantai Gading

Eksplosif !!! itu kata yang tepat untuk menggambarkan jalannya pertandingan di Grup G antara Brasil kontra Pantai Gading di Soccer City Stadium, Johannesburg dini hari tadi.

Permainan yang cukup memukau ditunjukkan kedua tim membuat seluruh mata yang menonton pertandingan tersebut di seantero dunia menjadi terhibur.

Kedua tim, Brasil dan Pantai Gading sama-sama bermain terbuka dan saling menyerang satu sama lain. Terutama Brasil, kreasi serangan banyak dilancarkan, dari kaki Robinho, Luis Fabiano, gebrakan Kaka, juga tidak ketinggalan para pemain belakang Brasil sangat kreatif dan berani merangsek ikut andil mengobrak-abrik pertahanan Pantai Gading, ada Lucio, Maicon, Michael Bastos, pun Elano yang akhirnya berhasil melesakkan gol ketiga Brasil pada menit ke-62 yang sebelumnya tercipta gol dari Luis Fabiano di menit ke-25 melalui tendangan keras kaki kanan dari sisi kiri pertahanan Pantai Gading setelah menerima umpan pendek nan cantik dari Kaka yang dilanjutkan dengan golnya di menit ke-50 setelah mengelabui 3 orang pemain Pantai Gading dengan cepat dan cerdik di kotak penalti yang kemudian bola ditendang dengan kaki kirinya dan masuk ke gawang Pantai Gading yang dijaga oleh Boubacar Barry.

Terlihat dalam statistik, meski shots on goal yang diciptakan oleh kedua kubu hampir sama, Brasil 12 sedangkan Pantai Gading 10, namun kendali permainan lapangan tengah tetap didominasi oleh kubu Brasil, meski Drogba, Kalou, Toure Yaya, Gervinho, ataupun Romaric masih mampu berjibaku untuk menciptakan peluang bagi Pantai Gading. Yang akhirnya tercipta gol Drogba di menit ke-79.

Pertandingan tersebut agak 'ternoda' ketika Kaka diganjar kartu merah oleh wasit di menit ke-89 karena dengan sengaja memukul wajah pemain Pantai Gading, Keita.

Dengan hasil pertandingan tersebut akhirnya Brasil dinyatakan lolos dari fase Grup dengan raihan poin 6 yang tidak mungkin lagi terkejar oleh tim-tim yang lain di grup yang sama.

Pertandingan terakhir di Grup G akan mempertemukan Brasil dengan Portugal di Durban Stadium yang akan digadang-gadang sebagai pertandingan terbaik di Piala Dunia 2010 ini.
Pertandingan lainnya di Grup G akan mempertemukan Pantai Gading dengan Korea Utara di Mbombela Stadium, Nelspruit.

Sumber image : fifa.com

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



1 komentar:

Blogger mengatakan...

Sports betting system earn +$3,624 PROFIT last week!

Z-Code System winning picks and forecasts for MLB, NHL, NBA and NFL!!!

Posting Komentar