Selasa, 14 Juli 2009

Ronaldo Bukan Superstar di Real Madrid


Apa kesan pelatih Real Madrid Manuel Pellegrini soal bintang baru El Real, Cristiano Ronaldo? Pelatih asal Cile itu menyebut Ronaldo bukanlah superstar.

Ronaldo datang ke Real Madrid dengan rekam jejak yang cemerlang. Datang dari klub besar lainnya, Manchester United. Di klub lamanya ia merupakan pemain kunci. Enam tahun bersama MU, ia berperan penting dalam hadirnya sembilan gelar juara bagi klub tersebut.

Prestasi individunya pun baik. Gelar individu yang menjadi puncak karirnya adalah kala dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA tahun 2008.

Dengan predikat superstar dan prestasi yang mentereng itu, sempat timbul kekhawatiran Ronaldo bakal meminta perlakuan istimewa dan tim akan mengabulkannya. Apalagi, ia merupakan pemain termahal Los Blancos yang didatangkan pada musim ini.

Namun adanya anak emas dalam sebuah tim bisa menimbulkan sebuah konflik yang nantinya bakal merugikan langkah tim itu sendiri.

Segala kekhawatiran itu sirna usai Ronaldo tidak menunjukkan kelakuan seperti layaknya superstar. "Ia bersikap seperti harapan saya. Ia datang paling awal di sesi latihan, ia benar-benar terintegrasi penuh dalam skuad, dan ia tidak berlaku seperti seorang bintang," kata Pellegrini dilansir dari AFP.

"Meski sangat berbakat, ia tetap menunjukkan pemain normal yang mencurahkan perhatiannya untuk Real Madrid. Citranya yang melekat selama ini benar-benar berbeda dengan sikap Ronaldo sebagai pemain," tutup eks pembesut Villarreal itu.

Sumber : Berita dan Gambar dari DetikSport.Com

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



1 komentar:

allthesoccer mengatakan...

seandainya kiper madrid adalah buffon dan penyerang Ibrahimovic dengan gelandang xabi alonso maka lengkaplah skuad ini

Posting Komentar