Selasa, 09 Maret 2010

Bayi Berekor Gegerkan China

Publik China digegerkan dengan kehadiran bayi perempuan berusia empat bulan yang memiliki ekor. Tim dokter akhirnya turun tangan untuk memotong ekor sepanjang 5 inci yang tumbuh secara alami tersebut.

Bayi mungil bernama Hong Kong, ini memang terlahir memiliki ekor, namun seiring dengan berjalannya waktu ekor yang tumbuh semakin membesar, demikian lansir Anhui Market Daily (9/3).

Sang ayah, Hou, yang berdomisili di Kota Lixing, sebelah timur Propinsi Anhui, mengakui bahwa ia sangat shock melihat ekor yang tumbuh pada kulit putrinya.

"Saya ingin membuang ekor Hong Kong saat ia baru lahir, namun dokter menyarankan kami untuk menunggu beberapa waktu, pasalnya bayi yang baru lahir masih sangat lemah terutama bila harus menjalani operasi," ujarnya.

Ayah bayi mungil itu senantiasa memeriksa keadaan ekor putrinya sembari berharap agar ekor itu akan mengecil, namun ternyata harapannya tak terwujud. Pasalnya ekor bayi mungil itu justru semakin berkembang dan membesar dari hari ke hari.

Tim dokter di RS Anak Propinsi Anhui juga mengakui bahwa baru kali ini mereka menjumpai kasus tak lazim seperti ini.

"Ini kejadian yang sangat langka, mungkin hanya satu diantara sejuta. Kami tim dokter di rumah sakit ini pun belum pernah ada yang menjumpai kasus tak lazim seperti Hong Kong," ujar Dr Sun Jun.

Pemeriksaan sinar X menunjukkan bahwa ekor yang tumbuh di bagian belakang tubuh Hong Kong terhubung ke tumor lemak di dalam tulang belakang.

Dr Sun mengatakan, sejauh ini operasi yang mereka lakukan memang berhasil, namun masih terlalu dini untuk menentukan apakah perawatan lebih lanjut dibutuhkan atau tidak.

Hong Kong dianjurkan untuk terus dipantau agar benar-benar dapat terbebas dari kemungkinan tumor serius.

Sumber : astaga.com

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



2 komentar:

kriep2 mengatakan...

kelihatannya kejadian itu sudah sering terjadi, hanya kebetulan letak tumbuhnya tepat di bawah tulang belakang, jadi kelihatan seperti ekor..

C. A. R. L. mengatakan...

dragon ball z ini mah..
hihihi

http://semarket.blogspot.com
http://bisnislaunchingonline.blogspot.com/

Posting Komentar