Minggu, 20 Juni 2010

Tips Internetan dengan HP ZTE C300

Ada salah satu sobatku nanya tentang cara pemakaian HP ZTE C300 sebagai modem untuk berinternet. Dia sich bisa Googling sendiri, namun dia lebih suka informasinya aku yang nulis di blog ini, akhirnya aku searching dah, yang akhirnya kutemukan cara-cara penggunaannya dan Sobat juga bisa download driver-nya.

Langsung aja Sob ke cara-caranya :

1. Download drivernya DISINI.

2. Bagi yang pernah memakai ZTE C300 sebagai modem. Pastikan semua software terdahulu yang pernah kita install (ZTE) sudah ter-uninstall dari ZTE, pastikan XP windows anda steril dari software seperti itu. kalo perlu direstart ulang.

3. Masukkan RUIM card Starone, ESIA, Flexi, Hepi, Fren, atau apa saja asal jangan Ceria, soalnya frekuensinya hanya di 400 Mhz.

4. Nyalakan HP, posisikan HP dalam keadaan standby dengan sinyal yang memadai, colokkan USB-nya (pake mini USB, banyak kok dipasaran, yang mirip dengan yang digunakan untuk MP3 player).

5. Waktu windows minta drivernya =
pilih yang…”no, not this time
--> install from a list or spesific location (advance)
--> don’t search. i will choose the driver to install
--> have a disk --> Browse --> pilih folder yang udah kamu download ZTE c300 file name-nya (msmdm.inf, ztemdm.inf, ateser.inf)
--> klik salah satu filenya trus klik OPEN --> OK --> nanti ada Install new modem, show compatible hardware Sobat, klik modelnya ZTE USB Modem 3197 --> NEXT --> Continue Anyway
--> ada tulisan “this device cannot start. (code10) tidak jadi masalah dan ini NORMAL!
--> Klik Finish!
--> help and support centernya di EXIT aja, biasanya ada 2 device yang terdeteksi yakni “ZTE USB Modem 3197″ dan “ZTE Diagnostics interface 3197″. Jadi gunakan cara ini 2 kali. Ingat pilih folder sesuai versi windows yang kita pakai. Habis itu di-device manager, kedua device tersebut ada tanda serunya, abaikan saja.

6. Setelah terinstal dua-duanya, CABUT kabel USB nya dari HP ZTE-nya, colokkan lagi, cek lagi di device manajer-nya, pasti file-nya sudah tidak dalam keadaan tanda seru.

7. Buat account di control panel --> network connectionnya --> new connection --> connect to internet --> dial up connection --> pilih modem ZTE USB Modem 3197
--> dial numbernya #777 username-nya sebagai berikut =

a. untuk Hepi atau Fren : m8, password : m8
b. untuk Flexi username-nya: telkomnet@flexi, password : telkom
c. untuk Starone, username-nya : starone, password : indosat ok ok

Catatan :

1. Pastikan memilih 1 port USB saja yang ingin kita pakai, jadi HP jangan berpindah-pindah USB, agar driver tidak crowded pada saat baca database.

2. Modem ini menganut sistem CABUT-COLOK, ini artinya ketika kita Colokkan 1 kali ke USB di PC, itu berlaku untuk 1 kali DIAL, kalo setelah DIAL, operator semisal Flexi biasanya lemot, nah kita Disconect aja dan harus cabut ZTE-nya trus dicolokkan lagi. Agak ribet memang, tapi lumayan untuk HP seharga Rp. 193 ribu dan bisa dijadikan modem trus tetap bisa digunakan untuk menelepon.
Modem berguna 1 kali di tiap 1 kali colok, artinya 1 kali colok = 1 kali kegunaan.
Kalau 1 kali colok digunakan untuk Query modem di device manager, artinya itu modem sudah tidak bisa di gunakan sebagai modem lagi untuk conect ke #777, jadi kita harus mencabut dari USB, kemudian colok lagi 1 kali lagi, kemudian fungsi dial ke #777 akan berfungsi normal.

3. Yang pasti kekurangannya baterai HP kita bakal ngedrop karena di cabut colok.

Udah, informasi itu aja mungkin yang bisa aku berikan, semoga bermanfaat.

Sumber : akhmadrijal.wordpress.com

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar