Rabu, 31 Desember 2014

Pria Hebat Karena Ada Wanita Tangguh di Sisinya

Langsung copas aja dari catatan Mbak Nda Nya Nindya pada Kompasiana.Com.
Gak usah ngarang sendiri deh. Artikelnya cukup rugi untuk tidak dicopas. :)

There always the tough woman behind a great man, rasanya kita tidak asing dengan quotes ini, bahwa selalu ada wanita tangguh dibalik kehebatan seorang pria. Bagi pria yang sudah memiliki pasangan hidup sosok wanita yang menonjol dan menjadi penentu kesuksesannya adalah wanita yang ada disampingnya (baca istri*).  Bagi para pria, sosok wanita tangguh dibutuhkan tidak hanya untuk membantunya berhasil dalam karir atau pekerjaan saja melainkan menjadi pendamping dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Disinilah fungsi ganda seorang wanita, karena selain harus mendukung kinerja suami ,namun juga harus mampu mengurusi rumah tangga dengan baik.

Menjadi wanita tangguh bagi pasangan itu gampang-gampang susah, karena harus  siap menerima dalam situasi dan kondisi apapun. Seorang wanita harus siap menjadi motivator saat pasangannya dalam keadaan jatuh dan terpuruk. Saat seorang pria jenuh dengan segala rutinitas kerja, seorang wanita harus bisa menjadi sosok penghibur untuk kembali membuatnya bersemangat, ketika pria sedang membutuhkan pundak untuk bersandar maka wanitapun harus siap memberikan bahunya untuk pasangannya. Selain itu seorang wanita juga harus siap saat dimintai pendapat atau solusi untuk memecahkan suatu masalah, atau menjadi teman diskusi yang baik.

Seorang pria membutuhkan wanita yang mengerti akan kesibukannya, memahami karakter pribadinya, sabar, serta tidak menuntut apalagi menekan untuk meminta perhatiannya. Dan disinilah seorang wanita diuji, apakah ia mampu menjadi seorang wanita tangguh  untuk mendampingi pasangannya. Salah satu hal yang dimiliki oleh wanita tangguh selain pengertian adalah kemandirian, dimana dia mampu mencukupi segala kebutuhannya sendiri, bukan berarti harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan finansialnya, tetapi yang dimaksud mandiri disini adalah tidak selalu menggantungkan diri pada pasangan. Bayangkan saja jika segala sesuatu harus bergantung pada pasangan, segala macam hal- hal kecil saja minta pendapat, tentu ini malah menambah masalah dalam sebuah hubungan.

Namun bagaimana dengan pria yang hidup sendiri (seperti kawan saya), dengan kesendiriannya dia mampu menjadi seorang yang sukses. Ternyata seorang wanita di belakang pria bukan hanya istri atau pasangan saja, namun bisa juga ibunya.  Peran ibu  yang bisa memberikan sentuhan halus dalam menghiasai pemikiran dan tindakannya yang selalu menggunakan logika.  Ya, seperti kebanyakan orang. Pria dianggap banyak mengandalkan pikiran rasionalnya sehingga kadang hal-hal kecil dan berbau perasaan kerap menjadi nomor sekian dalam hidup mereka.

Di sinilah perlu figur wanita, untuk menyeimbangkan sifat dasar ini. Tidak semua masalah hanya bisa diselesaikan dengan logika namun tentu juga perasaan dibaliknya. Keseimbangan inilah yang akan dapat membentuk pria menyeimbangkan antara pemikiran (rasio) dan perasaan, sehingga dapat membentuk pria yang tangguh. Seperti banyak peneliti mengatakan bukan hanya IQ (Intelectual Quality) saja diperlukan untuk seseorang mencapai kesuksesan tetapi juga Emotional Quality (EQ), disamping Spiritual Quality. Walau banyak yang sering mempersoalkan isu gender, apalagi untuk memperjuangkan hak-hak wanita untuk memiliki kesempatan yang sama dengan pria khususnya dalam dunia pekerjaan dan hak-hak hidup lainnya,hal ini sebenarnya tidak perlu dipertentangkan dan diributkan. Kedua insan yang berbeda ini justru kalau di padukan akan melahirkan kekuatan. Dan sepertinya juga sudah diterapkan di dunia kerja saat ini, wanita menjadi mitra kerja pria, begitu sebaliknya. Dan semua orang tentu tidak perlu lagi mempermasalahkannya. Di sinilah letak mengapa dua insan ini dapat saling melengkapi.

Jadi, memang ada benarnya bahwa pria yang hebat di belakangnya (dalam terjemahan bebas, di lingkungannya atau didalam hidupnya) terdapat wanita-wanita yang tangguh pula. Wajar kalau yang terdekat yaitu isteri atau pasangan yang menjadi penilai utama. Namun sebenarnya bisa lebih dari itu, misalnya ibunya atau bahkan para sahabat dan keluarga yang selalu menginspirasinya.

* Dibalik pria hebat, ada wanita yang  sabar dan menyemangati
* Dibalik pria hebat, ada doa tulus wanita yang mengiringi, dan
* Dibalik pria hebat, ada wanita tangguh yang mendampingi.

image : duniagrafer.blogspot.com

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



22 komentar:

Picnic Locations in Delhi NCR mengatakan...

Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

Launch Business in Delhi mengatakan...

Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

Start Business in Delhi mengatakan...

Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

Adult Links mengatakan...

Interesting!

Infographics mengatakan...

Thanks.

Beautiful Sexy Babes mengatakan...

Cool! TY

Mobile App Developers mengatakan...

I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

jasa desain rumah mengatakan...

Terimakasih artikel yang bermanfaat

GST Registration in Delhi mengatakan...

Amazing blog and very interesting stuff you got here!

Buy Contact Lenses mengatakan...

It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

Buy Contact Lenses mengatakan...

Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

GST Registration Delhi mengatakan...

I have been browsing internet for more than three hours today since morning, yet I didn’t found any interesting article like this which provides knowledge. Thank You.

Unbrako Delhi mengatakan...

Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

GST Impact Analysis mengatakan...

Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

Acuvue Moist Contact Lens mengatakan...

This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

Bausch & Lomb PureVision mengatakan...

I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

Buy Contact Lenses mengatakan...

Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

GST Training mengatakan...

What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

Amouy mengatakan...

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
Link Alternatif :
arena-domino.net
arena-domino.org
100% Memuaskan ^-^

yanmaneee mengatakan...

100% real jordans for cheap
supreme
curry 6
supreme new york
supreme clothing
nike foamposite
longchamp bags
yeezy shoes
yeezy 700
curry 6 shoes

usbergerac rugby mengatakan...

Thanks a lot for sharing this with all of us you actually know what you are talking about! Bookmarked. Please also visit my website =). We could have a link exchange agreement between us! usbergerac rugby

dezmagic mengatakan...

You really should be a part of a contest for just one of the greatest blogs on the net. I am going to suggest this great site! dezmagic

Posting Komentar