Selasa, 21 Oktober 2014

TIPS MENGHADAPI TETANGGA YANG JAHAT

Tak bisa di pungkiri, terkadang kita harus berhadapan dengan orang yang tidak baik di lingkingan sekitar, termasuk tetangga. Dari mulai di sindir, di cibir hingga tak di ajak bertegur sapa, mungkin pernah kita alami.

Memiliki tetangga yang jahat memang menimbulkan berbagai macam perasaan, dari mulai khawatir, segan, sedih, hingga kesal dan benci.

Kadang hidup ini lucu, orang yang tadinya baik-baik kepada kita, tiba-tiba menjadi benci kepada kita. Orang yang selalu baik-baik dikala di depan kita, ternyata dibelakang kita menghina atau menjelek-jelekan kita habis-habisan. Kenapa orang bisa berlaku seperti itu, apakah mereka tidak punya hati, apakah mereka tidak bisa bicara jujur, ataukah mereka memang ada niat yang jelek terhadap diri kita.

Biasanya orang yang tidak bisa menahan emosi dan hanya bisa berani bicara di belakang itu, tandanya mereka lebih senang menusuk dari belakang. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati apabila menghadapi orang seperti itu, karena adakalanya mereka bicara didepan kita manis, tetapi dibelakang kita malah menjelek-jelekan kita.

Sekarang pertanyaannya kenapa orang bisa tiba-tiba benci kepada orang lain ? Secara ilmu psikologi, hal ini terjadi dari pikiran sadar kita yang menyerap atau menerima respon yang masuk kedalam otak, kemudian lambat laun tertanan dalam syaraf-syarat pikiran kita dan akhirnya sampai masuk kedalam pikiran bahwa sadar. Pikiran kita pada akhirnya sedikit demi sedikit terkontaminasi oleh perasaan tersebut.

Bagi sebagian orang yang mempunyai pikiran positif dalam diri mereka, kemungkinan kecil mereka akan terkena pikiran negatif, sehingga kemungkinan kecil mereka akan mempunyai penyakit hati. Tetapi bagi mereka yang dalam kesehariannya selalu berpikir negatif, maka kemungkinan besar hati dan pikiran mereka juga menjadi negatif pula.

Ada kalanya orang yang benci terhadap kita, pada akhirnya berkomplot untuk membuat tudingan atau tuduhan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Apalagi ada orang yang tidak mempunyai prinsip kebenaran, maka jika mereka diajak bicara mereka bisa dengan mudah terbawa ikut-ikutan. Hal ini terjadi sebagai akibat dari adanya masalah pribadi atau benci karena masalah pribadi terhadap diri kita.
 
Memang kalau dilihat dari sisi orang yang benci terhadap kita, mungkin mereka akan selalu berpikiran terbalik dengan apa yang kita pikirkan atau yang kita inginkan. Tetapi satu hal yang harus kita ingat bahwa, kadang orang benci terhadap kita bisa menjalar atau menjadi hal yang besar bagi diri kita. Untuk itu dalam menghadapi hal seperti itu, apabila kita sebagai korban tentu harus mawas diri, dan harus mencari solusi bagaimana keluar dari masalah yang sedang dihadapi.
Berikut sedikit tips ringan yang seharusnya perlu Anda terapkan dalam menghadapi situasi tetangga yang saling membenci, iri dengki, mencemooh, main belakang terhadap Anda  :
  
1. BERSABAR DAN BERLAPANG DADA
Terhadap tetangga yang jahat ini hendaknya kita jangan membalas perbuatanya, melainkan mencoba bersabar. Dengan begitu kita justru menjadi pribadi yang mulia di mata ALLAH.
 
Hal ini di tegaskan dalam Hadits Abu Dzaar:
Ketika Mutaarif bin Abdullah bertemu denganya, ia berkata: “Wahai Abu Dzaar, aku mendengar tentang apa yang engkau  katakan dan aku ingin bertemu denganmu. Abu Dzaar berkata: “Ayahmu adalah seorang laki-laki besar! Sekarang engkau telah bertemu denganku.” Mutaarif berkata: “Aku mendengar bahwa engkau mengatakan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wassalam bersabda: Allah mencintai tiga kelompok dan membenci tiga kelompok.”
Abu dzzar menjawab: “Aku tidak berpikir bahwa aku akan berbohong mengenai Rasulullah.”
Mutaarif berkata: “ Maka siapakah tiga kelompok orang yang di cintai Allah itu?” AbuDzaar (dengan mengutip Rasulullah) berkata: “Orang yang bertempur mencari ridha Allah, dengan penuh semangat dan menharap pahala dari-Nya, dan bertempur hingga dia tewas , dan engkau menemukan hal ini dalam dalam kitab Allah.” Kemudian ia membaca: “Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti bangunan yang tersusun kokoh (Q.S Ash-Shaf(61) ayat 4).
 Mutaarif bertanya: “Kemudian siapa lagi?.” Ia menjawab: “Seorang laki-laki yang memiliki seorang tetangga jahat  yang menjengkelkan dan mengganggunya, namun ia menghadapinya dengan kesabaran kelapangan sehingga Allah menyelesaikan persoalan tersebut selama masa hidupnya atau setelah kematian salah satu dari mereka.” 
 
2. JANGAN TERBAWA EMOSI
 
Memang kalau dilihat dari sisi orang yang benci terhadap kita, mungkin mereka akan selalu berpikiran terbalik dengan apa yang kita pikirkan atau yang kita inginkan. Tetapi satu hal yang harus kita ingat bahwa, kadang orang benci terhadap kita bisa menjalar atau menjadi hal yang besar bagi diri kita. Untuk itu dalam menghadapi hal seperti itu, apabila kita sebagai korban tentu harus mawas diri, dan harus mencari solusi bagaimana keluar dari masalah yang sedang dihadapi.
 
Kita janganlah terbawa emosi terhadap orang-orang yang benci kepada kita, karena dengan kita emosi mungkin inilah yang mereka inginkan. Mereka ingin melihat kita emosi dan akhirnya kita lepas kontrol akan situasi yang ada, dan tentunya ini akan membuat mereka menjadi senang. Untuk itu, kita haruslah bijak menghadapi orang yang benci terhadap kita, dan janganlah kita terbawa arus dengan pola pikir dan pola permainan mereka.
 
3.   ANALISA PERBUATAN MEREKA

Orang yang suka mencela kita secara serius, biasanya sedang stress, punya masalah dan biasanya punya masa lalu yang negatif (kegagalan, bangkrut, iri dengki dan lain-lain).

Apa yang dilakukan tiap orang pada dasarnya ada penyebabnya dan ada tujuannya. Oleh karena itu, marilah kita belajar menganalisa perilaku orang lain dan menemukan kesimpulan tentang motivasi atau latar belakangnya.

Menghadapi orang yang demikian sebaiknya kita bersifat realistis. Artinya, kita tidak mungkin mengubah watak orang lain. Adanya memang begitu. Bersikap mengalah merupakan langkah terbaik, sebab suatu saat orang tersebut akan mengetahui kesalahannya walaupun tidak mau mengakui kesalahannya.

4.  SABAR

Inilah kata yang paling ampuh menghadapi berbagai ulah.

Orang-orang yang tak seide atau bahkan bertentangan atau berlawanan, bahkan bisa jadi seperti ” benalu” di sebuah pohon, kemana orang yang dibencinya bergerak, orang ini akan mengikutinya dan membuat komen yang bisa saja menjengkelkannya, karena memang itu tujuannya.
Orang seperti ini sengaja membuat marah, hobinya yang “menghantam” pihak lain. Begitu juga yang terjadi di lingkungan tetangga dan lain sebagainya, ada saja orang yang “menghantam” orang lain karena beda kelas ekonominya, beda paham, dan lain sebagainya, baik dilakukan terang-terangan maupun diam-diam. Bahkan bila yang dibenci adalah musuh dalam sebuah penciptaan karya, maka racunpun bicara!


5.  TIDAK MEMBALAS DENGAN KALIMAT YG KASAR PULA.
 
Kalau terjadi, maka "pancingan"nya berhasil.
Karena orang yang membalas kekasaran dengan kekasaran, kejahatan dengan kejahatan, ibarat api ditambah api, maka akan semakin merajalela dan “kebakaran” akan semakin meluas. Sifat api yang panas, bukan dilawan dengan panas pula, tapi dengan lawannya, yaitu air yang dingin. Api di balas dengan air, panas di balas dengan dingin, kekerasan di balas dengan kelembutan dan caci maki dibalas dengan doa !

INGAT !! Semakin pohon itu tumbuh tinggi menjulang, semakin kencang pula angin menerpanya.
Semakin kita dewasa, semakin banyak pula permasalahannya.
Dulu kita hidup belum berumah tangga, permasalahanpun relatif sedikit yang menimpa dalam kehidupan, semenjak kita memutuskan untuk hidup berumah tangga dan berpindah-pindah tempat tinggal, pastilah kita menemukan berbagai macam pelangi, hiruk pikuk, warna warni permasalahan, pun termasuk permasalahan dengan tetangga sekitar kita.
Ada yang suka ngegosip, ada yang suka mengarang cerita ekstrim, ada yang suka mempengaruhi tetangga lain untuk membenci kita, dan masih banyak lagi cara cara kotor yang akan mereka pergunakan untuk menjatuhkan dan melemahkan kita.

So, having fun, hidup cuma sekali, buatlah untuk beribadah, mendekatkan diri kepada Allah, tidak perlu mengurusi yang tidak perlu untuk diurusi maupun celoteh orang lain.
Bersabarlah dan rileks-lah.

Semoga bermanfaat.

Sumber : dari segala sumber.
image : kesekolah.com

.

.

.

ARTIKEL TERKAIT ADA DIBAWAH SPONSOR (DIBAWAH INI).

Artikel Terkait



75 komentar:

Kevin Collins mengatakan...

Hi. I really enjoyed my brief visit on your site and I’ll be sure to be back for more.
Can I contact you through email address?

Please email me back.

Thanks!
Kevin
kevincollins1011 gmail.com

Launch Business in Delhi mengatakan...

I like your approach on the topic. Your article is as interesting as your previous writings. Keep up the good work, thanks a lot.

Picnic Locations in Delhi NCR mengatakan...

Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

Anonim mengatakan...

Gan artikelnya bagus sekali.Persis yang saya alami.Saya hampir dimusuhi 1 komplek.Lama-lama ingin rasanya membunuh,saya hanya ingin tetangga itu diam.Tidak perlu bertegur sapa juga tidak apa2x yang penting tidak mengganggu saya.

Launch Business in Delhi mengatakan...

It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

Start Business in Delhi mengatakan...

Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

Sexy Amateur Girls mengatakan...

Good post!

Anonim mengatakan...

tetangga yang dengki iri hati hasut bagaikan musuh dalam selimut kita harus sabar pasrah sama Alloh elus"dada kita semoga kita gak kena tekanan batin aammiin

madhu uppari mengatakan...

korada provides telugu political news and telugu movie news accurately. You can get genuine telugu political, cinema news current affairs, andhra news, telangana news and all latest news @ korada.com

rama indro mengatakan...

Gan klo ada tetangga yg sampe ngempesin ban gmana?

Lukita Dian Pratiwi mengatakan...

Mudah2an bisa bersabar

Paket Wisata Bromo mengatakan...

Belajarlah hidup bersyukur, walaupun tetangga jahat, biarlah. Tetangga jahat karena mereka iri dg kehidupan kita, jadikanlah hal tsb membuat kita selalu bersyukur

Jasa Desain Rumah mengatakan...

Sabar adalah jalan keluar terbaik

Paket Tour Bromo mengatakan...

Jangan terlalu dipikir kalau ada tetangga yang jahat, asal tidak kelewatan, dibiarin saja ntar berenti2 sendiri kalau udah capek

Jasa Arsitek mengatakan...

Hidup ada pahit dan manisnya, saat waktunya pahit diterima saja lapang dada, jangan dibales jahat juga

Anonim mengatakan...

sabar itu apa ? ,betapa mdah mengatakannya,pada kenyataaannya sangat menguras tenaga dan cukup membuat sakit ,bagi anda yg sdah memiliki kesabaran,selamat anda berhak mendapat surga

Anonim mengatakan...

Silahkan berzikir dan banyak puasa dlm menghadapi tetangga yg sirik ( SETAN BERKULIT MANUSIA)

Anonim mengatakan...

Great article.
Patas is a collection of all videos like telugu comedy, comedy videos ,funny videos clips , amazing videos,Telugu comedy videos, cricket videos, funny videos, video clips etc.

nur mengatakan...

Sama spt yang saya alami setiap berpapasan sumpah serapah d lontarkan kpd sy bahkan mengancam akan membacok istri sy dan menyakiti keluarga sy dan sy tdk peduli kan itu sy hanya diam dan berdoa smoga org tsb cepat menyadari kelakuan nya itu nantinya dia sendiri yg akan capek sendiri

aisya mengatakan...

Br kemaren sy di adu dgn tetangga yg tidak suka sm saya sampai sampau saya nangis benvi banget rasanya

todolvo imok mengatakan...

kadang tidak semua orang mau melihat kita bahagia,, kadang mereka akan senang saat kita punya keburukan yg mereka tau,, apalagi saat kita sulit,, orang baik adalah orang yg tidak pernah menjelekkan sesamax tdk pernah membuka aib kita walaupun mereka tahu,, tapi sekarang jaman sdh edan orang baik susah dicari.. tp ingat pula kita jangan menjudge sesorang hanya karna masa lalunya ato kita tahu kejelekanx dari orang lain karna semua orang bisa berubah... semogah kita selalu diberikan kebaikan.. Aamiin..

Anonim mengatakan...

Nice Post
Freshers Jobs way Provides jobs, IT jobs in india, Govt jobs , latest jobs, Bank jobs in India, Walkins, off campus placements, fresher jobs, vacancies and careers.

Javier Luman mengatakan...

Nice Post.
Recruitment voice provides recruitment, latest jobs in India, Job Requirements, Government Jobs in India, Banking News, Bank jobs in India, GK Updates and Current affairs.

Ita Andriyani Rahma mengatakan...

Jangan mau baik sama orang karna org jaman skrg ga tau trimakasih

Anonim mengatakan...

Nice Post.
First Telugu contains telugu political news, latest news in telugu, telugu film news, Tollywood news, ap news, telangana news, movie trailers and movie reviews.

Anonim mengatakan...

Nice Post.
telugu town contains telugu political news, latest news in telugu, telugu cinema news, Tollywood news, ap news, telangana news, movie trailers and movie reviews.

lintang kumbara mengatakan...

ijin share yahhh

Nishree Jain mengatakan...

nice post

Telugu Town is especially designed for telugu people. Telugu Town consists telugu political news, telugu cinema news, gossips, tollywood news and movie trailers@telugutown.com/telugu

Anonim mengatakan...

wah itu sangat wajar gan, alias wajib di hajar

Anonim mengatakan...

wah gan kalau sudah sefatal itu jangan di biarkan, agan bisa tempuh jalur hukum jika sudah ada pengancaman begitu

Anonim mengatakan...

Agan tidak tau, di dunia ini ada orang yang urat malu sama urat toubat nya putus, tidak bisa di hadapi dengan kesabaran atau lapang dada begitu saja. justru tindakan tegas dan berani itu harus, asal ! kita tetap di jalan yang benar, jika kita tidak salah, lawan saja, kejahatan itu harus di perangi

Madhu Manohar mengatakan...

Useful Information
one and only affiliate agency in south INDIA, earn money online from affiliate network in hyderabad

Anonim mengatakan...

Great Article. i read every post in this blog.

Find Daily GK Updates. it is useful for who preparing bank exams and government examsGreat Article. i read every post in this blog.

Find Daily GK Updates. it is useful for who preparing bank exams and government exams

Anonim mengatakan...

Nice Post.
Papajobs provides information about today walkins, Job Notifications, it jobs.

swapna mengatakan...

useful information
The innovative web development Company In Hyderabad providing with reliable price.

Nishree Jain mengatakan...

Nice Post.
freshersjobsway provides information about freshers jobs, it jobs, walkins

Anonim mengatakan...

tetangga sebelah saya suka mengganggu saya,memata matai sy dan itu bener2 ga nyaman.pengen rasanya low punya uang banyak gue pindah rumah.padahal sy selalu sopan sama tu orang sampai akhirnya gue sadar low org seperti itu ga pantes disopanin,pantesnya dibunuh!

INA mengatakan...

Anonim@ kmu tggl dmn,ko sma ya kya tetgga dtmpat ku..pd kepo sukanya mata2in org...kamvreettt

azumi wulandari mengatakan...

Klo aku,, tetangga nya kepow bgt dr mulai baju yg saya pake, saya masak ap,, suka ketawa ketiwi di malam hari..
Sangat mengganggu bgt, krna sya sering pk bju wrna favorite saya wrna pink..
Mgkn karena mereka ga kerja kali ya..
Jadi ga ada kerjaa...
Dari mulai org tua smpe anak2 nya masya Allah..
Saya sampe d bantingin pintu klo saya lg masak.
Makanya saya selalu pk headset kloo lg masa...
Sempet sampe nangis saya krna ulah mereka

azumi wulandari mengatakan...

Klo aku,, tetangga nya kepow bgt dr mulai baju yg saya pake, saya masak ap,, suka ketawa ketiwi di malam hari..
Sangat mengganggu bgt, krna sya sering pk bju wrna favorite saya wrna pink..
Mgkn karena mereka ga kerja kali ya..
Jadi ga ada kerjaa...
Dari mulai org tua smpe anak2 nya masya Allah..
Saya sampe d bantingin pintu klo saya lg masak.
Makanya saya selalu pk headset kloo lg masa...
Sempet sampe nangis saya krna ulah mereka

ummi ani mariani mengatakan...

Kalau saya terganggu sama tetangga depan rumah saya itu gerak gerik saya di mata2in apa yg sy beli selalu ikutan dari motor saya beli mobil dia langsung bobok kamer buat garasi mobil beli mobil juga dari baju samaan seperti anak kembar lama2 saya terganggu dengan ulah orang gila itu saya ganti pager garasi dia langsung bongkar juga tuh padahal baru ganti 2 bulan yg lalu di ganti pager garasi dgn warna yg sama dgn saya punya sekarang saya sadar saya lagi berhadapan dgn orang gila dan stres maklumlah dia tadinya pwmbantu di warteg punya suami ngamggur sekarang dia suaminya kerja di pabrik takeda xoncee vitamin gayanya kaya orang kaya padahal tetep aja gembel beli barang bolehlah tapi harus pintar jgn maunya kembaran terus nggak punya prinsip

ummi ani mariani mengatakan...

Kalau saya terganggu sama tetangga depan rumah saya itu gerak gerik saya di mata2in apa yg sy beli selalu ikutan dari motor saya beli mobil dia langsung bobok kamer buat garasi mobil beli mobil juga dari baju samaan seperti anak kembar lama2 saya terganggu dengan ulah orang gila itu saya ganti pager garasi dia langsung bongkar juga tuh padahal baru ganti 2 bulan yg lalu di ganti pager garasi dgn warna yg sama dgn saya punya sekarang saya sadar saya lagi berhadapan dgn orang gila dan stres maklumlah dia tadinya pwmbantu di warteg punya suami ngamggur sekarang dia suaminya kerja di pabrik takeda xoncee vitamin gayanya kaya orang kaya padahal tetep aja gembel beli barang bolehlah tapi harus pintar jgn maunya kembaran terus nggak punya prinsip

ummi ani mariani mengatakan...

Kalau saya terganggu sama tetangga depan rumah saya itu gerak gerik saya di mata2in apa yg sy beli selalu ikutan dari motor saya beli mobil dia langsung bobok kamer buat garasi mobil beli mobil juga dari baju samaan seperti anak kembar lama2 saya terganggu dengan ulah orang gila itu saya ganti pager garasi dia langsung bongkar juga tuh padahal baru ganti 2 bulan yg lalu di ganti pager garasi dgn warna yg sama dgn saya punya sekarang saya sadar saya lagi berhadapan dgn orang gila dan stres maklumlah dia tadinya pwmbantu di warteg punya suami ngamggur sekarang dia suaminya kerja di pabrik takeda xoncee vitamin gayanya kaya orang kaya padahal tetep aja gembel beli barang bolehlah tapi harus pintar jgn maunya kembaran terus nggak punya prinsip

Sapna Chowdary mengatakan...

Nice Post.
indiaregisters provides web hosting, domain registration in india,domain registration, domain registration in hyderabad.

Venky Praise mengatakan...

Nice Information
Freshers jobs way provide freshers jobs ,walkins,direct recruitment,openings for freshers and experienced and recruiting experienced and freshers Walkins

balu mengatakan...

Useful Information……
Recruitment voice contains Daily GK Updates, Bank Recruitment, Government jobs, Bank jobs, Interview Tips, Banking News, GK Updates and Latest Jobs. @ http://recruitmentvoice.com

Balusomu mengatakan...

Nice Information :
Telugu Cinema Contains Telugu Cinema News, Latest Movie Reviews, Actor, Actress, Movie Galleries And Many More @ http://www.telugucinema.com/

App Developers Gurgaon mengatakan...

This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

telugu70mm Movies mengatakan...

Telugu70mm.com provides latest Telugu movie reviews, Telugu movie news and Telugu political news, and other related news @ www.telugu70mm.com

Alwin Iswanto Lase mengatakan...

Tetangga yang nakal sebaiknya diabaikan bahkan disenyumin saja.
Alangkah baiknya jika kita tidak bertindak sendiri, hal keicl dibaikan kalau ada yang merugikan dilaporkan kepada pihak yang berwajib.
Salam santun.
menang BERSAMA
hidup adalah PERJUANGAN

Nor Hidayat - Blogg SIP mengatakan...

Ada tetangga baik dan ada juga tetangga yang norak, tetangga yang sifatnya buruk itu hanya karena iri dengan apa yang kita miliki, senang melihat kita susah, susah melihat kita senang, jadi intinya jangan sampe kita Terlihat susah dan sedih di depan mereka, perlihatkan bahwa kita bahagia dan senang maka lambat laun tetangga akan naik tensinya, sakit dan lalu mati, dan kitalah pemenangnya hahahaha

telugu70mm Movie News mengatakan...

Nice Information

Telugu70mm.com provides Latest Telugu movie reviews, Telugu movie news and Telugu political news, and other related news @ www.telugu70mm.com

Mrs Ayu Fitriyani68 mengatakan...

Aku malah listrik aku dimatiin tetangga aku. Juga ada tetangga aku yang dimatikan listriknya. Karena kami tidak tinggal sama suami, pas suamu kerja. Aku tahu orang-orangnya, cuma jarena tidak ada bukti tidak akan ngaku kan. Aku teriakin saja. Eee malah bergosip. Pas suamiku datang, tidak ada gerakan lagi.Memang beraninya cuma sama perempuan. Kasihannya tetanggaku yang lampunya dimatiin juga, punya anak kecil SD dan tetanggaku itu, punya penyakit jantung.

Mrs Ayu Fitriyani68 mengatakan...

Setuju. In Shaa ALLAH aku yakin, orang yang menzolimi aku, akan mati satu persatu. Aamiin.

Ayi Putra mengatakan...

Sama gan..sy jg alami hal y sm,tetangga pd iri,dengki sm sy.kr pnyakit ht y kronis trs mrk berkelompok u memusuhi sy.rasanya kl ga sbr2 mau jg sih d bunuh,tp sy u menenangkan hati bg sy mrk bkn level sy, mrk org rendahan y gak pny prinsip hdp taunya ngurusi org..lama2 kan mrk hbs baterai sndiri,koit br lah diam dlm kegelapan smbl mnunggu siksaan kubur.

Venky Praise mengatakan...

Helpful Information:

Telugu Cinema Contains Telugu Cinema News, Telugu Movie Reviews and many more @ http://www.telugucinema.com/

Unknown mengatakan...

Saya diam dia ngelunjak, saya lawan dia kuat, nasib anak perantauan. Sebatangkara . tolong gan solusinya....

Ratna Sari mengatakan...

Assalamu'alaikum wr wb...
bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. RAHMAT SANJAYA hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi saya pikir dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dangan Program Hibah Dana Gaib!!! Semua petunjuk K.H. RAHMAT SANJAYA saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih K.H. RAHMAT SANJAYA saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silahkan kunjungi website di www.hibahdanagaib.xtgem.com atau KLIK DISINI
































































































Mahesh babu mengatakan...

Nice Information
one and only affiliate agency in south INDIA, earn money online from affiliate network in india

Douglas Coffey mengatakan...

Wow great for my solution...This is occuring our daily life.Moreover, these kind of Los Angeles agencies also get knowledge when selecting a specialist translator.

Anonim mengatakan...

Nice Information

Merry Christmas Santa Gifts - Merry Christmas Images ,Christmas Images, Merry christmas pictures, Merry Christmas Images Free Download

swapna mengatakan...

Nice Information

Merry Christmas Santa Gifts - Merry Christmas Images ,Christmas Images, Merry christmas pictures, Merry Christmas Images Free Download

Madhu Manohar mengatakan...

Nice Information
one and only A Digital Marketing Agency in INDIA affiliate network in india

Diana Pratiwi mengatakan...

saya baru merasakan nya skrg gan .. tetangga yg baru pindah ... sifat nya sensitif .. org gk negur udah di blng sombong sma dia.. smpai kmrin saya kelahi sama dia .. krna gak suka aja kluarga saya di diamkan sama dia ..smpai ibu saya gak disapa yg jelas2 depan mata dia ..
dia cerita sma tetangga lain kta nya benci liat saya gak negur dia cuekin dia ya Allah dia gk tau pada saat itu saya lagi tenangin anak saya yg lagi nangis .. dstu dia marah sma saya benci sma saya ... saya sudah diam masih saja di cibir nya ...Selalu Sabar liat tingkah dia ..

GST Impact Analysis mengatakan...

That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

pooja patel mengatakan...

Best jobs information providing web site latest updates
CAG Recruitment 2017
Recent jobs update for more details follow our site
Forest Beat Officer Recruitment 2017

Jobsway in mengatakan...

The information you have posted is very useful. The sites you have referred was good. Thanks for sharing.
bsnl careers
Thank you for the useful information. You might be interested in Today here ,on this page we will provide all the necessary

information about the govt jobs
bsnl jobs 2017 Apply online
more latest govt jobs notification follow our site we inform and update everything about jobs information Thanks for providing

such nice information to us. It provides such amazing information on
bsnl recruitment 2017 without gate
The Article is very interesting and I like it
bsnl jobs 2017

Jobsway in mengatakan...

Best jobs information providing web site latest updates
tsgenco recruitment 2017
Apply online tsgenco recruitment 2017
tsgenco notification
more latest govt jobs notification follow our site we inform and update everything about jobs information
tsgenco apply online
Outstanding post along with great blog thanks for sharing this is very useful
genco notification
Good information provided your website. Thanks for sharing the awesome information
ts genco notification
more ts genco jobs visit official website
genco jobs
Thank you for the useful information. You might be interested in Today here ,on this page we will provide all the necessary information about the govt jobs
tspsc genco

Jobsway in mengatakan...

UPPSC Recruitment 2017 Notification Apply Online Exam Admit Card News Syllabus Calendar Jobs Vacancy Details of
Uttar Pradesh Public Service Commission
uppsc notification 2017

Jobsway in mengatakan...

The Jharkhand Police Department Board has announced a notification for vacancies 3019 SI, Constable Posts and Radio
Operator 692 Jobs in Jharkhand Police Department.
uppsc notification 2017" rel="dofollow">jharkhand police recruitment notification</

Jobsway in mengatakan...

The Jharkhand Police Department Board has announced a notification for vacancies 3019 SI, Constable Posts and Radio

Operator 692 Jobs in Jharkhand Police Department.
jharkhand police recruitment notification

Buy Contact Lenses mengatakan...

Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

Delia Sandra mengatakan...

Bajingan malah koment dukun kh kontol iya

Tri Wiyono mengatakan...

Sama dgn tetangga sebelah saya juga suka memata-matai, senang menemukan kesalahan org lain lalu mempergunjingkan sampai tertawa terkekeh kekeh, klo gak takut dosa udah sya bunuh tuch tetangga

GST Courses Delhi mengatakan...

I don’t skills ought to I provide you with thanks! i'm altogether shocked by your article. You saved my time. Thanks 1,000,000 for sharing this text.

Posting Komentar